Jumat, 20 Januari 2012

Kisah Si Jomblo season 2

holla,,holla,,, aku kembali... yippiiee...
pasti ada yang mikir kenapa judulnya kisah si jomblo season 2, ya kan?? (kayak sinetron aje buu)..
kenapa kukasih nama itu, karena yaa,, cerita kali ini ga jauh2 amat dari postingan sebelumnya. yup,, ga jauh2 dari yang namanya JOMBLO.
postingan sebelumnya kan isinya curhat tuuuhh,, gimana sakitnya patah hati gara2 diputusin.. yang sekarang curhat juga(trus apa bedanya buu??). bedanya disini aku nyoba buat membuka sisi positif (ceilaa.. kata2,, dalemm) dari yang namanya jomblo itu.
awal-awal ngejomblo emank rada2 nyesek bin galau alias resah binti gelisah (intinya kaga enak lah),, kadang2 kita suka jealous sendiri kalo liat orang pada rame pacaran, sensitif banget sama hal2 yang berbau romantis2an, walaupun itu ga ditunjukin tapi kelihatan jelas koq. apalagi pas liat sang mantan udah dapet gandengan baru, pasti dalem pikirannya kaga jauh dari pikiran kaya gini
"gampang banget tu orang ngelupain gue"
kalo yang bener2 patah hati, pastinya rasanya kaya gimanaa gitu,, rasanya kita kayanya ga ada kesannya sama sekali bagi si doi, abis putus, dapet lagi. reaksi tiap orang emang beda2. ada yang bisa langsung mengobati hatinya ada yang ga. 
hati-hatilah anda dibagian ini sodara-sodari, menurut pengalaman aku nih,, setelah tau doi punya pacar lagi, kita kebelet pengen punya pacar lagi juga, biar ga kalah dari si doi. padahal ini juga bisa berakibat buruk loh. 
misalnya aja kita dapat pacar lagi, seminggu sesudah putus, kita ga mungkin langsung bisa lupa 100% sama mantan kita kan? nah, apa pendapat pacar baru kita kalau dia tau kita masih inget ama mantan kita. apa ga jealous tuh, ibaratnya bisa dibilang dia ngerasa hanya sebagai pelampiasan aja. akibatnya, pacar baru kita bisa sakit hati gara2 kita (ni kasusnya kalo pacar baru kita bener2 suka sama kita, kitanya masih inget sama mantan). siapa coba yang mau jadi pelampiasan aja? pasti pengennya jadi you're the one kan?
walaupun dia ga tau misalnya, tetep aja jangan. bayangin aja kita ada dipihaknya dia, pasti ga mau juga kan dijadiin pelampiasan.kan kasian anak orang tuuh kalo sakit ati, kita aja belom sembuh dari sakit hati, eeh udah nyakitin orang lagi.. inget, hukum karma berlaku lohh. 

trus, jalan keluarnya gimana??
kalo menurut aku sih yaa.. kalo emang kita udah siap, ya gapapa punya pacar lagi. baru seminggu abis putus, tapi kamu udah bisa menjauh dari galau dan sodara2nya, trus ada yang nembak kamu, orangnya oke dimata kamu, cocok sama kamu, ngerti kamu,nerima kamu apa adanya (bukan adanya apa yaa..^^) intinya kamu ngerasa klik lah sama tu orang, kenapa ga dicoba aja,, tapi inget, jangan sampai ngulangin kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. keledai aja ga mau jatoh dilubang yang sama, masa kamu mau sih?? ckckck...

nah, bagi yang belum siap, jangan nyoba2 dulu deh. ntar runyam jadinya. anak orang jadi tersakiti (cieehhh.. kayak lagunya judika aja), hati kita makin kaga beres, yang ada malah makin galau.. kan kaga enak tuhh..
let it flow ajaa... biarkan semua nya mengalir seperti air,nanti pada saatnya kita berhenti, maka kita berhenti dengan sendirinya.
untuk mengatasi kesendirian, perbanyaklah teman.. percaya deh, kalo udah ama temen, hati galau bisa happy lagi, yang gundah gulana bisa jadi ceria lagi. so pasti kenalanmu jadi tambah banyak. jangan menutup diri dari pergaulan. cari temen bisa darimana aja, facebook,twitter, chatting2an, anak temen arisan nyokap, darimana aje pokonya, asalkan yang bisa membawa kebaikan bagi kita. kalo yang bakalan menjerumuskan kita ke hal2 yang gak baik, mending ga usah deket2 deh.kan Rasulullah juga bilang,kalo pengen jadi orang baik, cari temen yang baik, maka kamu juga akan tertular baik( kalo ga salah intinya gitu). kan kalo mau dapet jodoh yang baek, kita juga harus jadi yang baik juga. hehehe... jodoh lagi jodoh lagi... *gubrakk

jalan ama temen kaga asik...??
siapa bilang?  malah kalo ama temen kita bisa seru-seruan bareng
lebih assik, lebih bebas mengekspresikan diri (kan ada tuh orang yang jaim depan pacarnya). kalo kata temenku sih, kalo jalan ama temen gak takut bakal ada yang marah kalo main lirik2an.
jadi intinya, jomblo ga harus sedih2an terus,, sedih boleh, tapi jangan lama2, harus inget bangkit juga. nambah pergaulan, perbanyak temen, perbaiki diri, kalo kata mamaku,jomblo bukan berarti gak laku,,, kalo kata aku, jadilah jomblo berkualitas!!!segini dulu deh, ntar disambung lagi.. Keep Fighting!!see you...

Salam Jomblo \(^___^)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar